Pages

Saturday, July 4, 2009

blaber mouth

lagi pengen pake bahasa indonesia.. :(

I like to cook.. padahal gw orangnyah praktisan dan nggak suka sama yang repot2..
tapi gw doyan masak.. apalagi kalo hasilnyah enak dan bikin ketagihan sampe badan inih akhirnyah membulat.. :D

sebel banget deh liat iklan2 sekarang, cereal instant, mi instant, susu instant,bubur instan, nasi instant..
huaaaah kenapa serba instant gituh??

belom lagi kecap yang pake penyedap rasa, minuman berpengawaet, terus kalo bumbu masakan nggak pake bumbu penyedap, macam royco, masako , dan kawan2nyah ituh, kayaknyah nggak apdol deh..
hueeeg..

pantesan ajah bayak mutan sekarang.. manusia makin aneh, otaknyah maupun badannyah.. coba lihat angka bayi cacat yang lahir jaman sekarang dengan jaman dulu??

sekarang manusia banyak yang g keberatan mengkonsumsi makanan racun tiap hari.. hanya dengan alasan lebih praktis.. bleeh

kalo makan diluar (dicafe, warteg, dll) kadang suka pusing sendiri.. rasanyah ituh looh bumbu penyedapnyah kebanyakan.. @_@; dari kecil.. karena orang tua pegawai kesehatan. makan dirumah nggak pernah pake bumbu penyedap.. makanyah lidah gw terbiasa ama makanan bebas peyedap.. jadi sensitip banget ama MSG.. kalo makan MSG kebanyakan suka berasa pusing dan pengin muntah..
makanyah gw suka masak sendiri, dibandingkan jajan diluar.. pertama,hemat duit, kedua bisa milih2 bahan dan bumbu apa ajah yang dimasuki ke dalam makanan, ketiga bisa eksperimen dan berkarya, keempat bisa ngelatih banyak skill, sense, kesabaran, ketekunan, dan kebersihan..

they says cooking its an art.. I agree 100%.. gw menikmati merubah makanan,mencampur aduknyah suka2. dan jreng.. tiba2 jadi makanan yang rasanyah enak..

but,gw bukan ahli masak.. sering kali masakan gagal, meskipun masih layak santap.. tapi kadang2 ada juga yang beneran ancur sampe harus berakhir di tong sampah..;_;hiks

but fear not! its wont stop me from cooking..setidaknyah.. nanti kalo gw punya anak, gw bisa masakin buat tu anak2 masakan bebas pecin, just like my mom did, and I could made so many healthy and delicious food for my children the future.. is that great dreams or what?

sedih banget liat seseorang yang tiap hari makan mie buat survive, kalo gak cuman ceplok ndog, ato nasi goreng masako.. hiksss pantesan kamu kurus ajah sayang..pengen de tiap hari masakin buat kamu sampe kamu membulat juga dan sehat berseri2.. makanan sehat dan enak kaga perlu mahal2.. keluarga tempe dan tahu, sehat luar bisa dan rasanyah enak kalo mengolahnya tepat.. daging ayam dan ikan, lebih murah dan sehat dibanding daging..

kalo ngak punya duit dan pengen hemat, ambil ajah kaldunyah dan potong kecil2 buat jadi pendamping masakan sayur ato sop..

I like to cook.. tapi gw pengen orang2 juga like to cook, come ooon its not that hard,kalo ngak terbiasa gimana bakalan bisa?
gw pengen kamu juga bisa masak, setidaknyah bisa lebih bertanggung jawab sama apa yang masuk kedalam tubuh kamu, kalo bisa masak.. nggak usah makan mie instan tiap hari.. kan jelek atuh... nggak sehat.. sumber segala penyakit..
huks..huks..
waaaaaaaaaaaaah inih curhat paling nggak jelas seumur-umur..

*roll over on the floor.. jump... and fly to the invinityyyy


**btw.. kameranyah dipake ama adik.. jadi nggak bisa poto2 makanan lagih..
huks.. huks.. padahal kemarin bikin salad, terus fruty oatmeal.. servingnyah didandanin lucu.. *A*.. uhuks.. sayang gak dipoto..

nying bencong banget seh gw..
q_q

2 comments:

Zahra Zahira said...

saya setuju dengan pendapat archie-san soal makanan di luar yang banyak sekali pakai MSG.
kereen!!

saya juga ga suka kalau makan masakan yang mengandung msg. rasanya eneg, haus terus soalnya..

*keprok* :D

Archie-The-RedCat said...

yes! say no to pecin.. :P

tapi kalo snack Lays RC doyan loh.. (tapi gak bisa sering2 juga soalnyah gampang pusing. +_+; )
keripik kentang gituh, dicelupin mayo souce. uenaaaak banget..


bagus.. bagus.. kalo nggak suka sama MSG, mari kita ajarkan kepada anak dan cucu..

*keprok oge..